Trend Penjualan Tiket Pesawat

Bismillah,

Sahabat Mabrur, saya sedang mengamati trend minat masyakat pada penjualan tiket pesawat disaat musim lebaran dan libur anak sekolah tahun ini, data yang kami amati dari Januari 2016 sampai dengan bulan Mei 2016 (data penjualan di Mabrur Travel)

Berikut adalah grafik penjualan tiket pesawat di tempat kami dalam 5 bulan terakhir  :

grafik penjualan tiket

Jika kita amati, penjualan tiket Lion mengalami naik turun dalam 5 bulan terakhir ini, bisa jadi ini adalah efek dari pelayanan Lion yang belakangan ini ada masalah ground service. Berbeda dengan Citilink yang terlihat terus meningkat, walau di bulan Pebruari mengalami penurunan, namun terus naik di tiga bulan terakhir meninggalkan Garuda dan Sriwijaya.

Namun secara total penjualan, penjualan tiket Lion masih unggul dari 3 maskapai lainnya. Ini menarik sekali, karena selain memang Lion memiliki rute penerbagan yang cukup banyak, rata-rata pertanyaan masyarakat saat membeli tiket adalah “ada tiket murah pak?”. Hmm ternyata “murah” masih menjadikan cara yang ampuh untuk menarik minat calon penumpang saat ini (masalah pelayanan adalah nomor sekian). Walaupun demikian, masih ada juga calon penumpang yang tetap mengutamakan pelayanan dari pada tiket murah.

mudik-pesawat

Sementara Garuda dan Sriwijaya masih berada diposisi ke 3 dan 4 dibawah Lion dan Citilink, yaa inilah Indonesia. Sebagian rakyat masih milih yang penting murah… nyaman nomor terakhir, padahal kenyamanan adalah yang utama 🙂 selamat mudik yaa, semoga selamat sampai tujuan. Amin.

Btw klo mau beli TIKET PESAWAT HARGA ASLI, cuma ada dikami Mabrur Travel. http://travelmabrur.com/hubungi-kami/

 2,902 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat