Sertifikat Halal MUI Vaksin Miningitis

Travelmabrur.Com, Batam 06 Juni 2018

Bismillah, apakabar sahabat Mabrur, semoga selalu dalam keadaan sehat wal’afiat yaa…

Alhamdulillah hari ini saya ingin menyampaikan informasi penting, yaitu tentang sudah Halal nya Vaksin Minigitis yang digunakan oleh jamaah Umroh maupun Haji. Hal tersebut diinformasikan oleh Kepala Kantor Klinik Karantina Pelabuhan (KKP) Kelas I Kota Batam Bapak dr. Achmad Farchanny Tri Adryanto, MKM pada acara Sosialisasi registrasi vaksin Miningitis 06 Juni 2018 di Hotel Harris Batam Centre.

Sertifikat Halal MUI

Informasi tersebut diatas memang sudah ditunggu-tunggu oleh Jamaah calon Haji ataupun Umroh, karena membuat ibadah semakin tenang, “Alhamdulillah jadi sekarang kita sudah tenang untuk suntik meningitis, karena sudah Halal” begitu yang disampaikan oleh pak Su’udi teman saya satu meja.

Kepala KKP Klas I Batam, dr.Achmad menunjukkan sertifikat Halal vaksin Miningitis dari MUI

Selain informasi tersebut, dijelaskan juga bahwa setiap jamaah yang akan melaksanakan ibadah umroh wajib melakukan registrasi vaksin miningitis secara online, dengan cara mengisi formulir yang sudah tersedia di : Daftar Online Vaksin Miningitis, caranya memang mudah, tetapi jika calon jamaah kesulitan mengisinya bisa dibantu oleh pihak travel dalam pengisian registrasinya.

Adapun syarat-syarat suntik vaksin miningitis adalah sebagai berikut :

  1. Melakukan registrasi online
  2. Membawa hasil cetakan registrasi online (2 lembar)
  3. Membawa copy KTP, Passpor dan Pas Photo 4×6 warna 1 lembar

Dijelaskan juga oleh dr.Yenni, bahwa suntik miningitis sebaiknya adalah 30 hari sebelum keberangkatan. Namun jika kurang dari 14 hari sebelum berangkat baru suntik, maka akan ditambahkan dengan profilaksis dengan anti mikroba yang sensitif terhadap Neisseria Meningitidis. Adapun calon jamaah yang boleh diberikan suntikan vaksin ini adalah yang berumur diatas 2 tahun, sedangkan bayi dibawah 2 tahun tidak dibolehkan. Pengecualian juga berlaku khusus kepada calon jamaah yang sedang megalami tekanan darah tinggi, ibu hamil, penyakit jantung akut dan AIDS.

Lanjut dr Yenni menjelaskan, Meningitis Meningokokus adalah penyakit akut radang selaput otak yang disebabkan oleh bakteri Neisseria Miningitidis, yang ditularkan secara langsung melalui penrcikan cairan hidung dan tenggorokan pada saat batuk atau bersin dari penderita atau orang yang terjangkit Meningitis (droplet infection) yang menyerang selaput otak dan dapat menyebabkan cacat atau kematian.

Demikian yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini bermanfaat adanya. Aamiin.

Wassalamu’alaikum Wr Wb.

 1,311 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat