Sekapur Sirih

Bismillah, Alhamdulillah….

Segala puji hanya kepada Allah SWT, berkat Rahmat, Hidayah dan Inayah-Nya kita masih diberikan kesehatan, rejeki yang cukup sehingga diberikan kemampuan untuk melaksanakan salah satu perintah-Nya, yakni menunaikan ibadah Fardhu 5 waktu dan ibadah Sunnah lainnya. Termasuk melaksanakan ibadah Haji dan Umroh.

Sholawat dan salam mari senantiasa kita sampaikan kepada Nabi Muhammad SAW, sahabat dan orang-orang mukmin yang mengikuti jejak-Nya hingga akhir zaman.

Sahabat, sekarang sudah akhir zaman, tanda-tanda kiamat semakin jelas. Pertikaian 3 penguasa Arab, keringnya danau Tiberias, buah Kurma di Tiberias Jordania sudah tak berbuah lagi, Huru-hara dimana-mana, dll. Selagi masih ada waktu dan kesempatan, ayo tunaikan ibadah Haji dan Umroh.

Sesuai Firman Allah swt, “Dan sempurnakanlah haji dan umrohmu hanya semata-mata karena Allah” QS Al-Baqarah 196 “ bukan karena yang lain, tetapi karena Allah swt semata.

Dalam sebuah hadits, “Barang siapa memiliki bekal dan kendaraan (biaya perjalanan) yang dapat menyampaikannya ke Baitullah dan tidak menunaikan ibadah haji, makan tidak mengapa baginya wafat sebagai Nasrani atau Yahudi” (HR. Tirmidzi & Ahmad)

Dalam hadits yang lain, “Seorang hamba, Aku sehatkan tubuhnya dan Aku perluas baginya mata pencariannya dan telah berlalu 5 tahun tidak berhaji kepada rumah-Ku maka dia akan kehilangan (pemberian-Ku)” (HR.Al-Baihaqi)

Fadhilah & Keutamaan Haji Umroh sbb : “Antara umroh yang pertama dengan umroh kedua (terdapat) penghapusan dosa-dosa (yang dilakukan antara keduanya) dan haji mabrur tiada pahala kecuali surga”. (HR. Malik, al-Bukhari, Muslim, at-Tirmidzi, an-Nasa-i dan Ibnu Majah).

Dari Anas Bin Balik ra, Rosulullah SAW bersabda : “Barang siapa yang sholat di masjid ku (Masjid Nabawi) 40 kali sholat tanpa terputus, maka ia dicatat sebagai orang terbebas dari api neraka, terbebas dari siksaan dan terbebas dari kemunafikan” (HR. Ahmad dan Thabrani)

Pada hadis yang lain, Rosulullah SAW bersabda : “Tempat yang diantara rumahku dan mimbarku ini adalah Raudah (kebun) diantara beberapa kebun Syurga” (HR.Bukhori Muslim)

Berdasarkan hadits ‘Abdullah Ibnu ‘Umar ra , Nabi SAW bersabda: “Orang yang berperang dijalan Allah, orang yang haji dan orang yang umrah, adalah tamu Allah. Dia (Allah) memanggil mereka, maka mereka pun menjawab (panggilan)-Nya dan mereka memohon kepada-Nya. Dia-pun memberikan permohonan mereka.”

Selain tersebut diatas, keutamaan lain adalah makbulnya doa ditempat-tempat mustajab yang tidak didapatkan ditempat lain, pahala ibadah kita di Masjid Nabawi dikalikan 1000x dari tempat lain kecuali di Masjidil Haram, yaitu dikalikan 100.000x lipat. Subhanallah, marilah saudara ku ayo kita tunaikan ibadah Haji dan Umroh , sebelum panggilan dari Allah yakni kematian tiba, semoga kita semua mendapat kesempatan untuk melaksanakannya.. Amin

Wassalamu’alaikum Wr, Wb.

MABRUR TOUR & TRAVEL

 

 

WhatsApp chat