Cara Cek Visa Progresif Umroh

Bismillah… Assalamu’alaikum Wr Wb

Apakabar sahabatku semuanya… sebentar lagi kita akan memulai perjalanan ibadah umroh tahun 1440H  (2018-2019 M), semoga semuanya dalam keadaan sehat wal’afiat… aamiin.

Sebelumnya yuk kita dzikir Subhanallah Wabihamdihi 100x dulu 😉

Abu Hurairah ra menungkapkan, Rosulullah Saw bersabda,”Barang siapa mengucapkan ‘Subhanalloh wa bihamdihi’ 100 kali dalam sehari semalam, maka ia akan diampuni segala dosanya, sekalipun dosanya itu sebanyak buih dilautan” (HR. Muslim dan Tirmidzi)

Lengkapnya tentang bacaan ini, klik : Bacaan Tasbih Yang Paling Disukai Allah Swt

Alhamdulillah… semoga kita bisa istiqomah ya membacanya… InsyaAllah.

Kembali ke topik utama… Visa Progresif (Umroh)

Klo saya gak salah, visa progresif ini diberlakukan mulai 1 Muharram 1938 H atau musim umroh 2016-2017 yang lalu, harganya SAR 2.000 (sekitar 8 juta-an) dan secara sederhana bisa saya jelaskan sbb :

  1. Jamaah yang sudah berangkat pada tahun 1438 H dan akan berangkat lagi di tahun 1439 H, 1440 H dan 1441 H (sebelum 3 tahun dari keberangkatan awal 1438 H) maka akan dikenakan visa progresif;
  2. Jamaah yang pernah berangkat sebelum 1438 H, jika berangkat umroh lagi ditahun 1439 H, 1440 H atau 1441 H, dst maka tidak akan dikenakan visa progresif, karena program visa progresif ini mulai diberlakukan pada dimusim umroh 1438 H keatas (1438 H kebelakang tidak dihitung);

Sampai saya menulis informasi ini, saya masih belum mendapat informasi perubahan aturan tersebut. Adapun cara agar tidak dikenakan visa progresif adalah sbb :

  1. Berangkat lagi setelah 3 tahun keberangkatan umroh terakhir.
  2. Ganti dengan passport baru, karena Key yang digunakan untuk pengecekan adalah nomor passport. Dengan passport baru, anda akan mendapat nomor passport baru pula dan tidak akan kena visa progresif walaupun belum 3 tahun kembali dari umroh terakhir.

Untuk mengecek apakah anda dikenakan visa progresif ataupun tidak, silahkan ikuti petunjuk berikut ini :

  1. Klik tautan ini : Cek Visa Umroh
  2. Pilih negara Indonesia
  3. Masukkan nomor passport
  4. Masukkan kode
  5. Klik Submit

Jika hasilnya adalah “Visa Fees : Required to make a payment of additional SAR 2.000 for Umrah Visa” maka artinya anda harus membayar biaya visa tambahan 2.000 Riyal.

Menu Cek Fee Visa Umroh
Hasil Pengecekan

Demikian informasi ini kami sampaikan, jika ada informasi yang lebih update atau kekeliruan yang sifatnya tidak kami sengaja mohon dimaafkan dan segera informasikan kepada kami, terima kasih. 😉

 3,082 total views,  1 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat