Berhijab Karena Penyakit Kanker, Bukan Karena Perintah Allah SWT

Bismillah,

Teringat saya pada sebuah kisah seorang teman wanita saya, sekarang mendadak berjilbab yang dulunya menentang dan menyepelekan perintah berhijab. Ternyata saya baru mendengar bahwa dia mendapatkan suatu ujian penyakit kanker payudara dan setelah mengalami pengobatan kemotherapi dan mengkonsumsi obat-obatan membuat rambutnya rontok semua.

MasyaAllah… sahabat Mabrur, janganlah sampai terjadi pada Istri dan anak wanita kita, bisa jadi ini adalah teguran Allah SWT. Karena perintah berhijab ada dalam Al-Quran, bukan main-main.

botak2

:: Ayat -1 ::
Hai Nabi, Katakanlah kepada isteri-isterimu, anak-anak perempuanmu dan isteri-isteri orang mukmin: “Hendaklah mereka mengulurkan jilbabnya ke seluruh tubuh mereka“. yang demikian itu supaya mereka lebih mudah untuk dikenal, karena itu mereka tidak di ganggu. dan Allah adalah Maha Pengampun lagi Maha Penyayang. (QS.Al Ahzab:59)

:: Ayat – 2 ::
Katakanlah kepada wanita yang beriman: “Hendaklah mereka menahan pandangannya, dan kemaluannya, dan janganlah mereka menampakkan perhiasannya, kecuali yang (biasa) nampak dari padanya. dan hendaklah mereka menutupkan kain kudung kedadanya, dan janganlah menampakkan perhiasannya kecuali kepada suami mereka, atau ayah mereka, atau ayah suami mereka, atau putera-putera mereka, atau putera-putera suami mereka, atau saudara-saudara laki-laki mereka, atau putera-putera saudara lelaki mereka, atau putera-putera saudara perempuan mereka, atau wanita-wanita Islam, atau budak- budak yang mereka miliki, atau pelayan-pelayan laki-laki yang tidak mempunyai keinginan (terhadap wanita) atau anak-anak yang belum mengerti tentang aurat wanita. dan janganlah mereka menghentakkan kakinya agar diketahui perhiasan yang mereka sembunyikan. dan bertaubatlah kamu sekalian kepada Allah, Hai orang-orang yang beriman supaya kamu beruntung (QS. An-Nur:31)

Sahabat Mabrur, sudah jelaslah ayatnya, perintah dari Allah swt. sebaiknya kita belajar dari pengalaman orang lain, kita ambil hikmanya, agar jangan sampai kita mengalami hal serupa. Jangan sampai kita diberi sakit, baru terpaksa menggunakan jilbab. Semoga mendapatkan hidayah, amin.

 

 

 1,170 total views,  2 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat