Beberapa Fakta Tentang Kabah Yang Jarang Diketahui

Bismillah, Alhamdulillah….

Sahabat Mabrur yang dirahamati Allah Swt, sudah banyak para ilmuan memberikan fakta-fakta menakjubkan tentang Kabah secara ilmiah, misal Neil Amstrong yang menyatakan bahwa Kabah adalah pusat planet bumi. Ada juga yang menyatakan bahwa bumi ini memiliki pusat gravitasi dan itu adalah terletak di Kabah Mekkah, dan lain sebagainya… Subhanallah.

Saat ini saya akan bercerita pengalaman saya ditahun 2011, secara tidak sengaja saya membaca sebuah buku. Buku tersebut menyatakan bahwa Ka’bah itu memiliki 4 sudut, dan salah satu sudut adalah sudut Hajar Aswad. Sedangkan sudut-sudut yang lainnya adalah sudut Yamani, Iraqi dan Syami.

Jamaah sering menyebut sudut atau rukun, misal rukun Yamani atau rukun Hajar Aswad, nah sudut-sudut itu menuju kearah negara-negara sesuai dengan namanya, rukun Yamani menuju searah negeri Yaman, rukun Iraqi searah ke negeri Iraq dan rukun Syammi ke negeri Suriah. Yang sangat menarik bagi saya adalah rukun Hajar Aswad. Ternyata jika ditarik garis lurus adalah mengarah ke negara-negara Asia, salah satunya adalah Indonesia, perhatikan gambar berikut ini yang kami ambil dari aplikasi Google Earth Pro.

google-earth-makkah-indonesia
Gambar 1 : sudut Hajar Aswad searah ke negara Indonesia

Dari gambar diatas, mari kita perhatikan lebih dekat lagi

google-earth-makkah-indonesia-1
Gambar 2 : Sudut rukun Hajar Aswad (diperbesar)

Dan berikut ini adalah gambar yang lebih dekat lagi

Gambar 3 : Rukun Hajar Aswad diperbesar
Gambar 3 : Rukun Hajar Aswad (diperbesar)

Dan gambar berikut ini adalah gambar yang lebih jelas lagi

kabah-from-top
Gambar 4 : Ka’bah dilihat dari atas

Subhanallah, ternyata Qiblat kita umat Islam Indonesia adalah benar-benar lurus mengarah ke Hajar Aswad, semoga informasi ini menambah wawasan kita tentang Ka’bah yang menjadi Qiblat Sholat umat Islam dan bisa semakin memantapkan ibadah kita kepada Allah Swt. amiin.. đŸ™‚ Wallahu a’lam bissowab

 12,305 total views,  4 views today

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

WhatsApp chat